Smartphone Dual-Core LG Diluncurkan

on Thursday, December 16, 2010


LG meluncurkan smartphone terbarunya LG Optimus 2X yang diklaim sebagai ponsel yang menggunakan prosesor dual-core pertama di dunia.

LG Optimus 2X menggunakan prosesor Tegra 2 yang akan membuat kinerja smarphone menjadi lebih cepat. Smartphone ini juga diklaim akan 'memperhalus' web browsing dan kerja aplikasi.


"Teknologi Dual-core adalah lompatan berikutnya dalam teknologi mobile sehingga ini adalah prestasi besar untuk menjadi yang pertama dalam menawarkan smartphone berbasis dual core," kata CEO dan Presiden LG Electronics Mobile Communications Company Dr Park Jong-seok seperti dilansir Cellular-News, kamis (16/12/2010).

"Dengan fitur unik seperti HDMI (High Definition Multimedia Interface) mirroring dan kinerja grafis luar biasa, LG Optimus 2X adalah bukti komitmen LG untuk smartphone high-end pada tahun 2011," tambah Park.

Tegra dual-core 2 dikembangkan oleh vendor prosesor grafis, NVIDIA dan mampu berjalan pada kecepatan clock 1GHz.

LG Optimus 2X menawarkan fitur 1080p HD video playback dan rekaman dengan mirroring HDMI yang memperluas konten pada layar eksternal untuk kualitas HD penuh. LG Optimus 2X dapat terhubung secara nirkabel ke DLNA (Digital Living Network Alliance), perangkat digital yang kompatibel seperti TV HD.

Smartphone ini juga memiliki kamera belakang sebesar 8 megapiksel dan kamera depan 1,3 megapiksel microSD upgrade memori, port Micro-USB dan baterai 1500mAh besar dan kuat.

LG Optimus 2X akan tersedia di Korea Selatan pada Januari 2011 dan akan diikuti oleh negara-negara di Eropa dan Asia untuk mengikuti.

sumber
Salam

Coepast

0 comments:

Post a Comment